Header Ads

Sampaoli Mengincar Kuris Pelatih Timnas Argentina

Sampaoli Mengincar Kuris Pelatih Timnas Argentina
Sampaoli Mengincar Kuris Pelatih Timnas Argentina

Sevilla Jorge Sampaoli sepertinya telah berada di tepi pintu keluar dari klub Andalusia tersebut dan akan semakin mendekati sosok sebagai calon pelatih dari tim nasional Argentina.

Semenjak Edgardo Bauza mengalami pemecatan pada saat bulan April sebelumnya, posisi pelatih timnas Argentina masih belum ada yang menggantikan. Sampai saat ini Sampaoli telah menjadi calon yang paling di unggulkan untuk melatih Lionel Messi dan kawan kawan.

Sampaoli juga tengah dikabarkan kalau dirinya juga telah melatih La Albiceleste pada saat menghadapi Brasil pada pertandignan persabahatan 9 Juni kemarin, dirinya juga telah mempunyai pertandingan lain dengan melawan Singapura empat hari setelahnya.

Terdengar gosip lain yang mengatakan kalau susunan terbaru dari timnas Argentina pun terjadi akibat pengaruh Sampaoli. Secara khusus, Sampaoli telah lama tidak ada panggilan dari timnas Argentina.

Ketika konferensi pers menyambut pertandingan akhir Sevilla di Liga Spanyol melawan Osasuna akhir pekan ini. Mantan pelatih dari Chile tersebut telah mengatakan tentang solusi dari kontraknya. Ini bertujuan supaya Sevilla bisa melepas dirinya dengan iklas. Tentu saja dengan kompensasi yang sudah ada, supaya bisa cepat cepat untuk melatih timnas Argentina.

"Saya mempunyai kontrak yang segera diselesaikan oleh pihak Federasi Sepakbola Argentina atau (AFA) dan Presiden Sevilla. Saya akan segera meninggalkan klub tersebut kalau Timnas Argentina membutuhkan saya.  Perbuhan ini karena hati saya lebih pro ke negara asal saya. Perjalanan dengan Sevilla sangat menarik. Akan tetapi hal ini merupakan kesempatan saya yang sudah saya nantikan." Ujarnya.

Gosip menyebutkan kalau Argentina sangat tertarik kepada Sampaoli untuk menjadikannya sebagai pelatih sudah terdengar sejak lama. Akan tetapi hal tersebut masih belum terlaksana karena pelatih yang sudah berusia 57 tahun tersebut masih terfokus dengan misinya.

"Sekarang saya bisa duduk manis untuk membahas dan mengevaluasi tentang banyak hal dan semua itu berada di tangan saya. Karena itu saya maish memiliki kontrak yang wajib saya bereskan antara Sevilla dan Federasi Sepakbola Argentina."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.