Header Ads

Anies Sebut Pengembang REI Dukung Program Perumahan DP 0 Persen

Anies Sebut Pengembang REI Dukung Program Perumahan DP 0 Persen
Anies Sebut Pengembang REI Dukung Program Perumahan DP 0 Persen

Program perumahan DP 0 persen milik pasangan di Pilgub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena dianggap belum realistis. Anies pun menyebut pengembang REI (Real Estat Indonesia) mendukung program perumahan DP 0 persen yang digadang-gadang sejak masa kampanye. 

"Anda lihat Suara Pembaharuan, halaman depannya REI mendukung DP 0 persen artinya pengembang saja mendukung," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017) malam.

Dia menyebut banyak skema pembiayaan yang bisa dilakukan untuk merealisasikan programnya. Seperti diketahui, Anies-Sandiaga merupakan pasangan yang memenangkan pilgub DKI versi hitung cepat.

"Mekanisme finansial teknik banyak sekali. Jadi ini tinggal mengelolanya saja, DP-nya mau dimasukkan di pembiayaan apa nggak. Banyak teknik bisa dipakai," ujarnya.

Anies menyebut jika pemerintah mulai berpihak menyediakan pembiayaan rumah dengan DP 0 pesen, maka nanti akan diikuti pula oleh pihak swasta yang mau merealisasikan program tersebut. 

"Artinya begitu kita berpihak ke warga yang hari ini belum punya rumah pemerintah berpihak, langsung semuanya akan ikut, swasta ini akan muncul dengan beberapa tawaran-tawaran yang berbeda. Tapi ini memudahkan untuk warga untuk memiliki rumah," kata Anies. 

"Kalau dulu tanya kredit mobil susah tidak ada yang pake DP 0 persen sekarang ada DP yang 0 persen. Tidak ada yang aneh dengan pola ini yang aneh adalah kemauan," imbuh mantan Mendikbud itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.