Header Ads

OSO Minta Kader Hanura Kerja Keras Dukung Jokowi di Pilpres 2019

OSO Minta Kader Hanura Kerja Keras Dukung Jokowi di Pilpres 2019

OSO Minta Kader Hanura Kerja Keras Dukung Jokowi di Pilpres 2019


Partai Hanura secara resmi memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju kembali dalam Pilpres 2019. Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak seluruh kader bekerja keras dalam pemilu.

"Semua kader Hanura harus fokus, serius dan tulus berjuang membantu semua figur yang direkomendasikan untuk bertanding di Pilkada nanti," ucap OSO dalam sambutan penutup Rapimnas Hanura di Hotel Stone, Legian, Badung, Bali, Sabtu (5/8/2017).

OSO meminta semua kader mematuhi garis strategi yang sudah ditetapkan partai. Dirinya mengatakan Hanura tetap berpeluang meraih yang diharapkan karena tidak ada partai yang berpengalaman dalam pemilu serentak nanti.

"Penting dicermati soal Pemilihan Presiden yang nanti untuk pertama kali dilaksanakan secara serentak bersama Pemilihan Legislatif. Tidak ada satu partai politik manapun berpengalaman dalam kompetisi politik yang serentak tersebut. Oleh karenanya, perlu ada analisa, kajian, taktik, strategi dan pencermatan yang komprehensif antara keduanya bila disatukan," tuturnya.

OSO menyampaikan alasan dalam memberikan dukungan kepada Jokowi. Menurutnya, Hanura merupakan partai yang selalu setia dalam berkoalisi dengan Jokowi.

"Partai Hanura ingin menunjukkan konsistensinya sebagai partai politik yang tidak suka khianat pada rakyat, tidak suka khianat pada sahabat dan tidak suka khianat pada yang diusungnya. Partai Hanura akan hadir dalam kebersamaan baik suka maupun duka," sebutnya.

OSO memaparkan banyak kemajuan yang telah diraih selama pemerintahan Jokowi. Pemerataan ekonomi, menurut OSO, merupakan hal yang patut untuk dilanjutkan kembali di periode selanjutnya.

"Begitu banyak terobosan yang monumental, bahkan sejak Indonesia merdeka sulit diwujudkan. Kesamaan harga energi BBM di Papua, pembangunan infrastruktur bandara di pulau-pulau terluar. Pembangunan sarana-prasarana yang semuanya mengungguli negara tetangga, serta tingkat kepercayaan tertinggi di dunia," jelasnya.

Ketua DPD itu juga mengingatkan para kader kepada perayaan ulang tahun yang harus dihadiri kader pada 21 Desember nanti. Ia mengatakan momen ulang tahun tersebut akan meningkatkan soliditas kader.

"Kepada seluruh kader Hanura saya ingatkan, sekaligus instruksikan, untuk menyambut ulang tahun Partai Hanura pada tanggal 21 Desember 2017 yang akan datang. Ini ulang tahun pertama saya sebagai ketua umum dan meminta kepada seluruh kader agar dirayakan semeriah mungkin," paparnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.