Header Ads

Salah Satu Bangunan Baru di Pasar Baledono Purworejo Runtuh

Salah Satu Bangunan Baru di Pasar Baledono Purworejo Runtuh

Salah Satu Bangunan Baru di Pasar Baledono Purworejo Runtuh


Salah satu bangunan di proyek pembangunan pasar Baledono Purworejo, Jawa Tengah runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB seusai dilakukan pengecoran. Bangunan yang runtuh di Pasar Baledono di Jl Ahmad Yani itu saat pengerjaan pengecoran lantai seluas 6x6 meter atau 36 meter persegi.

"Kejadian tadi runtuh sekitar pukul 18.00 WIB yang baru selesai dicor. Itu untuk dua kios," kata salah seorang staf Engeneer Hutama Karya, Martinus kepada detik.com di lokasi kejadian.

Setelah ada kejadian tersebut banyak warga masyarakat yang menonton proyek pasar yang baru mulai digarap sejak bulan Februari 2017 itu. Lalu-lintas di Jl Ahmad Yani juga sempat macet akibat banyak warga yang menonton.

Salah seorang warga, Minal yang melintas saat kejadian mengungkapkan dirinya sempat terkaget mendengar suara gemuruh di lokasi proyek. Ternyata ada bangunan yang selesai dilakukan pengecoran yang runtuh.

"Tadi pas lewat sini, saya kira suara apa, ternyata itu ada bangunan yang runtuh," katanya.

Tempat bangunan yang runtuh saat ini ditutup kain plastik. PT Hutama Karya yang menangani pembangunan pasar itu masih melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.



sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.