Header Ads

Pemudik Mulai Bergerak dari Jakarta, Didominasi Pemotor

Pemudik Mulai Bergerak dari Jakarta, Didominasi Pemotor

Pemudik Mulai Bergerak dari Jakarta, Didominasi Pemotor


Kendaraan pemudik mulai bergerak keluar dari Jakarta malam ini. Kepadatan kendaraan didominasi pemudik bermotor.

Pantauan detikcom, arus lalu lintas dari arah Tendean menuju MT Haryono padat sekitar pukul 22.20 WIB, Kamis (21/6/2017). Kepadatan juga terjadi di tol dalam kota.

Kebanyakan pemudik bermotor membawa kardus juga tas berukuran besar. Kendaraan tersendat saat melaju di dekat Stasiun Cawang menuju terowongan dekat BNN, Jl MT Haryono, Jakarta Timur. 

Selain itu kepadatan juga terjadi jelang masuk gerbang Tol Halim ke arah Bekasi. Kendaraan padat merayap setelah terowongan BNN.

Polisi sebelumnya memprediksi malam ini terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Jawa Tengah.

"Penumpukan di mana-mana nanti malam. Di Cikarang Utama nanti biasanya setelah buka puasa atau tarawih pada jalan, sampai malam," ujar Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa saat dihubungi detikcom, Kamis (22/6).

Polisi memprediksi kepadatan lalu lintas menjadi dua gelombang. Gelombang berikutnya diperkirakan akan bergerak Jumat (23/6) pagi seusai sahur.

Sementara itu, dikutip dari data Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik bermotor tahun ini diperkirakan naik 18,18 persen, yakni sekitar 6 juta motor. Pada tahun 2016, jumlah pemudik bermotor tercatat sekitar 5 juta kendaraan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.