Header Ads

Pekerjaan Yang Bisa Membuat Kaya Tanpa Gelar Sarjana

Pekerjaan Yang Bisa Membuat Kaya Tanpa Gelar Sarjana

Untuk kalian yang tidak sempat  atau tidak mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana tidak perlu berkecil hati. Mempunyai gelar sarjana memang sangat penting untuk bisa didapatkan, akan tetapi gelar sarjana bukan merupakan jaminan kalau hidupmu akan nyaman dan karir mu cemerlang. Ada sangat banyak pekerjaan yang bisa dilakukan agar masa depanmu bisa tetap cerah.

1. AKTOR DAN AKTRIS
Agar bisa menjadi seorang artis, kamu tidak memerlukan gelar sarjana atau pendidikan yang tinggi. Kamu dapat ikut melatih diri kamu di kursus pelatihan atau pada sanggar seni. Bisa berupa sanggar teater, modeling, atau bahkan lenong. Setelah itu kamu bisa mendaftarkan diri kamu kepada agen yang sudah membuat banyak artis terkenal.

2. PRAMUGARA ATAU PRAMUGARI
Agar bisa menjadi pramugara atau pramugari kalian tidak harus untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi. Hanya dengan ijazah SMA kalian dapat mendapatkan latihan untuk menjadi seorang pramugara atau pramugari. Akan tetapi memang ada beberapa syarat yang mengharuskan fisik yang menarik. Contohnya saja tinggi badan untuk pramugara minimal 170cm dan pramugari minimal 160cm dan tidak menggunakan kacamata. Untuk masalah gaji tidak perlu diragukan lagi, sudah pasti tinggi, apalagi kalau kalian menjadi pramugari dan pramugara untuk penerbangan Internasional di maskapai yang sudah terkenal.

3.PENYANYI
Pekerjaan Yang Bisa Membuat Kaya Tanpa Gelar Sarjana
Sama halnya dengan seorang artis, seorang penyanyi tidak memerlukan gelar sarjana terlebih dahulu. Kamu bisa terus melatih suara yang telah kamu miliki dengan rutin dan mengikuti sekolah vocal. Disanalah kelebihanmu untuk mengolah vocal akan dibuat sebaik mungkin. Kalau jam terbangmu sudah tinggi, bayaran yang akan kalian terima juga akan menjadi semakin banyak dan kalian bisa mendapatkan jutaaan rupiah dalam sekali manggung saja.

4. PENULIS
Menjadi seorang penulis tidak memerlukan gelar sarjana sastra. Yang penting kamu bisa menyusun kata kata dengan baik kamu bisa menulis dan menerbitkan buku sendiri. Kamu akan mendapatkan sejumlah royalti dari buku buku yang telah terjual. Apalagi kalau sampai buku yang telah kamu buat dan terbitkan bisa diangkat ke layar lebar, akan semakin banyak juga royalti yang akan kami dapatkan sebagai seorang penulis buku. Lihat salah satu contohnya.adalah J.K. Rowling karena menulis buku Harry Potter, Sekarang beliau telah masuk kedalam daftar orang paling kaya di dunia.

5. MUSISI
Kalau kalian merasa hebat dalam memainkan alat musik, kalian bisa menjadi musisi. Sangat banyak musisi di Indonesia yang tidak memerlukan gelar sarjana agar bisa terkenal seperti sekarang ini. Yang kalian perlukan untuk menjadi modal adalah kepiawaian kalian dalam memainkan alat musik dan mengaransemen lagu. Semakin banyak alat musik yang bisa kalian mainkan, semakin cepat pula karir kalian akan menanjak nantinya. Uang yang bisa kalian dapatkan lumayan besar, sekitar jutaan sampai belasan juta hanya dalam sekali tampil saja.

6. PETUGAS KONTROL LALU LINTAS PESAWAT
Hanya dengan mendapatkan ijazah diploma saja, kalian sudah bisa bekerja sebagai petugas untuk mengontrol lalu lintas pesawat di bandara. Sebelumnya memang ada pelatihan khusus yang kalian dapatkan sebelum bekerja disini. Pekerjaan utama kalian hanya mengawasi jalannya pesawat di udara dan memastikan kalau lalu lintas pesawat bisa berjalan dengan aman dan terkendali. Tanggun jawab yang dipikul sangat sangatlah berat. Akan tetapi, gaji yang bisa kalian dapatkan juga tidak main main, bisa mencapai belasan juta sampai puluhan juta setiap bulannya.

7. WEBSITE DEVELOPER
WEBSITE DEVELOPER
Untuk pekerjaan yang satu ini pun kalian tidak wajib mempunyai gelar sarjana TI. Kalian bisa mempelajari hal ini sendiri atau otodidak. Bahkan pada zaman sekarang ini yang semuanya serba digital, seorang website developer akan sangat dicari. Uang yang akan kalian dapatkan juga cukup tinggi. Sekitar belasan juta sampai puluhan juta rupiah setiap kali kalian membuat satu website saja. Akan tetapi hasil tersebut sangat cocok karena tingkat kerumitan yang dikerjakannya.

8. TEKNISI LIFT
TEKNISI LIFT
Pekerjaan sebagai teknisi lift tidak bisa dipandang hanya dengan sebelah mata saja. Walaupun tidak membutuhkan gelar sarjana, tetapi pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang memerlukan keahilian khusus. Apalagi tanggung jawab yang di pikul juga sangat tinggi karena berhubungan dengan nyawa banyak orang. Tugas utama kalian adalah memastikan dan merawat mesin lift agar bisa berfungsi secara normal. Akan tetapi gaji yang bisa kalian dapatkan juga sepadan.

9. PENGUSAHA
PENGUSAHA
Kalian bisa menjadi boss sendiri tanpa mempunyai ijazah ataupun gelar sarjana. Dengan semangat, sifat rajin dan tidak mudah menyerah kalian bisa kok menjadi seorang pebisnis yuang sukses. Kita lihat salah satu contohnya, yaitu almarhum om Bob Sadino, dengan kerja keras dan sifatnya yang ulet, beliau bisa mendirikan perusahaan makanan yang sangat terkenal sampai dengan sekarang ini. Kekayaan beliah yang dimiliki pun sangat fantastis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.