Header Ads

Manchester United Lolos Ke Final Europa dan Betemu Ajax

Manchester United Lolos Ke Final Europa dan Betemu Ajax


Final Europa - Manchester United lolos kefinal setelah berhasil bermain imbang atas Celta Vigo di leg kedua Liga Europa dinihari tadi (12/5). Pertandingan ini sendiri berjalan cukup keras. Kedua kubu mendapatkan 1 kartu merah. Gol Manchester United di cetak oleh Marouane Fellaini. Sedangkan gol Celta vigo di cetak oleh Roncaglia. Agregat pun menjadi 2-1 setelah di leg pertama Manchester United berhasil menang 0-1 atas Celta.

Bermain di markas sendiri, Manchester United tampaknya harus mendapatkan tekanan di menit awal pertandingan. Tekanan tersebut mampu membuat United kembali mendominasi di menit 15 pertandingan. Setelah mendominasi, United langsung mencetak gol di menit l-17 melalui Fellaini. Umpan dari Rashford untuk Fellaini mampu di selesaikan dengan kepalanya, Dan skor pun menjadi 1-0. Mengejar ketertinggalan gol, Celta langsung mendominasi permainan. Serangan demi serangan di lancarkan oleh Celta Vigo, tapi hingga babak pertama usai, Celta masih tak mampu menyamakan kedudukan.

Celta Bermain Lebih Baik dari Manchester United

Di babak kedua, Celta yang masih tertinggal berusaha bermain lebih baik lagi. Mereka berkali-kali menggempur pertahanan dari Manchester United. John Guidetti mendapatkan umpan yang akurat dari Sisto, Tapi saya ia tak bisa memaksimalkannya. Serangan demi serangan masih di lancarkan oleh Celta, Bahkan sang tuan rumah tak mampu bermain lebih agresif. Mereka hanya bermain dengan bertahan. Celta yang lebih mendominasi di babak kedua ini. Pada menit ke-85, Celta akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Roncaglia. Sundulannya mampu menaklukan Sergi Romero. dan skor pun menjadi 1-1. Selang 2 menit, wasit Hategan mengeluarkan 2 kartu merah setelah Bailly dan Roncaglia terlibat pertikaian. Di menit akhir, Peluang emas untuk Celta tak bisa di manfaatkan dengan baik oleh Guidetti. Padahal peluang tersebut mampu membuat Celta lolos ke final jika Guidetti mampu memaksimalkannya. Sedangkan Manchester United sendiri dapat mencetak gol melalui Herrera, Sayangnya sebelum terjadi gol tersebut, wasit menilai sudah lebih dulu pelanggaran. Dan hingga pertandingan usai, Skor 1-1 dan membuat United lolos ke final.

Kemenangan ini membuat Manchester United lolos dan akan bertemu Ajax di final. Ajax sendiri mampu lolos dengan agregat 5-4 atas Lyon.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.