Header Ads

Kekalahan Milan Dari Caliagri

Kekalahan Milan Dari Caliagri
Kekalahan Milan Dari Caliagri

AC Milan menutup Serie A 2016/2017 dengan kekalahan. Sebuah penalti yang gagal dan sebuah kartu merah. AC Milan harus mengakui kehebatan Cagliari 1-2.

Milan telah mendapatkan satu tiket ke Liga Europa musim depan. Kemenangan dari Bologna minggu lalu memastikan Milan tampil dalam mode kualifikasi Liga Europa.

Bertama ke markas Cagliari dalam laga giornata 38 Serie A pada Stadio Sant'Elia, Minggu (28/5/2017) malam WIB. Milan bermain tanpa sejumlah pasukan seperti Gerard Deulofeu, Alessio Romagnoli, dan Luca Antonelli. Keisuke Honda yang segera meninggalkan Milan.

Melawan Cagliari, Milan telah mendapat serangan sejak awal. Gawang mereka akhirnya tembus pada menit 17. Terima umpan terobosan Marco Borriello, Joao Pedro yang lolos pada jebakan offside berhasil mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma lewat tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut gawang.

Milan hampir membalas pada menit ke-21. Tetapi usaha Carlos Bacca yang menyambut bola sundulan dari Gabriel Paletta gagal eksekusi oleh Luca Crosta.

Milan memperoleh peluang bagus untuk menyamakan skor pada menit ke 63 setelah memperoleh hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Paletta dilanggar oleh Ionita.

Tetapi Bacca yang maju sebagai eksekutor gagal menjalani tugasnya. Tendangannya ke arah kir Crosta dapat ditepis.

Milan kembali mendapat penalti di menit ke-72 setelah Crosta menjatuhkan Bacca. Sekarang ini Gianluca Lapadula yang menjadi penendang sukses eksekusi menjadi gol dan mengubah hasil menjadi 1-1.

Tetapi hanya selisih tiga menit, Milan harus kehilangan Paletta yang mendapat kartu kuning kedua. Ini adalah kartu merah kelima untuk Paletta di musim ini.

Cagliari mendapat sejumlah peluang bagus untuk memenangi pertandingan. Upaya Cagliari akhirnya membuahkan hasil di menit ke-93. Tendangan bebas Joao Pedro awalnya bisa ditepis Donnarumma. Tapi bola muntah jatuh ke kaki Fabio Pisacane yang kemudian menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Milan mengakhiri musim di peringkat enam dengan 63 poin. Sementara Cagliari menempati posisi 11 dengan 47 poin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.