Header Ads

Huddersfield Town Promosi Ke English Premier League

Huddersfield Town Promosi Ke English Premier League
Huddersfield Town Promosi Ke English Premier League

Sekarang sudah lengkap daftar klub yang akan segera berlaga dalam English Premier League (EPL) pada musim depan. Huddersfield Town berhasil menjadi klub terakhir yang bisa naik dari Divisi Championship ke English Premier League.

Huddersfield Town mempunya hak untuk naik ke EPL setelah mengalahkan Reading pada babak final play off, Senin 29 Mei 2017. Tim yang mempunya julukan The Terriers tersebut menang dalam drama adu penalti 4-3 dalam pertandingan yang berada di Stadion Wembley.

Pertandingan final play off antara Huddersfield melawan Reading sangat terpaksa diselesaikan dengan drama adu penalti. Hal ini dikarenakan setelah kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol dalam waktu 120 menit.

Ketika drama adu penalti berlangsung, pemain belakang Chris Schindler yang menjadi kunci kemenangan Huddersfield lewat eksekusinya. Penjaga gawang Huddersfield, Danny Ward, juga menjadi hero after menghalau shooting Jordan Obita.

Pada musim depan ini akan menjadi hari pertama Huddersfield Town unjuk gigi dalam Premier League. Dalam catatan Huddersfield Terakhir kali tim tersebut bisa berada dalam kasta teratas Liga Inggris ketika pada tahun 1972 atau 45 tahun lalu.

Huddersfield Town telah menjadi tim ketiga yang berhasil masuk ke Premier League. Mereka membuntuti jejak Brighton & Hove Albion serta Newcastle United yang berhasil naik secara otomatis karena selesai dengan peringkat 2 besar pada klasemen Championship.

"Saya merasa sangat emosional. Mengucapkan kalau saya telah mendukung klub ini sejak tahun 1969. Sekarang telah berhasil menjadi tim Premier League, ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan." Ujar Chairman Huddersfield, Dean Hoyle, kepada Sky Sports.

"Hal ini sangat berarti untuk Tim Huddersfield, kami sekarang telah berada dalam panggung terbesar." kata Hoyle.

Huddersfield Town telah menjadi tim ketiga yang promosi ke Premier League. Mereka mengikuti jejak Brighton & Hove Albion serta Newcastle United yang promosi secara otomatis setelah selesai dalam dua besar pada klasemen Championship.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.