Header Ads

Pembahasan Kontrak Baru Untuk Yaya Toure

Pembahasan Kontrak Baru Untuk Yaya Toure
Pembahasan Kontrak Baru Untuk Yaya Toure

Kemungkinan masih ada peluang untuk Yaya Toure agar bisa tetap bertahan di Etihad Stadium pada musim depan. Manchester City dan Yaya Toure sekarang ini sedang membahas masalah perpanjangan kontrak baru untuk Yaya Toure.

Yaya Toure merupakan salah satu dari enam pemain yang paling lama berada di Manchester City yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Ke lima pemain yang lainnya, yaitu adalah Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Jesus Navas, Bacary Sagna dan juga Willy Caballero. Mereka sudah dipastikan tidak akan bisa tanda tangan kontrak yang baru dan akan dilepas oleh Manchester City.

Yaya Toure sekarang ini telah berusia tiga puluh empat tahun. Dirinya masih ingin tetap bisa bermain dengan Manchester City. Manchester City sendiri juga sangat siap untuk mempertahankan pemain tengah yang berasal dari Pantai Gading tersebut.

Namun tetapi, kalau Yaya Toure masih ingin menggunakan seragam The Citizens. Dirinya wajib untuk iklas mendapatkan gaji yang sangat kecil dalam kontrak barunya. Kalau sekarang ini Yaya Toure di gosipkan telah mendapatkan 230 ribu poundsterling per dalam satu minggu. Dan kabarnya dirnya hanya akan mendapatkan gaji paling banyak 100 ribu poundsterling per pekan di musim depan nanti.

"Kami sedang bicara," ujar agen Manchester City, Dimitri Seluk, kepada Sky Sports.

"Kita akan lihat nanti apa yang akan terjadi, tetapi Manchester City adalah klub yang berada di hati Yaya," kata Seluk.

Yaya Toure dibeli oleh Manchester City dari Barcelona pada tahun 2010 yang lalu. Peran dirinya sangat berpengaruh dan dalam kesuksesan Manchester City dalam merebut dua gelar juara Premier League. Kedua gelar Piala Liga Inggris, dan satu lagi gelar di dalam Piala FA.

Perselisihan pendapat Seluk dan Pep Guardiola telah membuat Toure sempat terpinggirkan pada awal musim ini. Namun tetapi, Yaya Toure telah kembali ke klub sejak bulan November dan telah menjadi faktor yang sangat penting di klub Guardiola.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.