Header Ads

Hadiri Perayaan Waisak, Djarot Minta Masyarakat Doakan Ahok

Hadiri Perayaan Waisak, Djarot Minta Masyarakat Doakan Ahok
Hadiri Perayaan Waisak, Djarot Minta Masyarakat Doakan Ahok

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara perayaan 'Waisak Goes To Mall' di Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam acara, Djarot sekaligus meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini ditahan di Rutan Mako Brimob. 

"Sahabat saya Pak Ahok sedang terkena musibah dan beliau sangat tegar menghadapi ujian ini. Saya minta kepada masyarakat untuk mendoakanya. Saya bangga kepada Pak Ahok karena dia sangat gentleman dan berani mengambil resiko apapun itu," kata Djarot dalam sambutannya, Minggu (14/5/2017). 

"Oleh karena itu saya minta tolong doanya, minta tolong dukungan moralnya. Ingat kita adalah satu saudara sebangsa dan setanah air apapun sukumu apapun asal-usulmu kita adalah sebangsa dan setanah air," lanjutnya. 

Acara perayaan Waisak turut dihadiri oleh biksu dan biksuni. Selain itu hadir Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi. Djarot mengajak agar masyarakat saling menghargai dan menghormati satu sama lain. 

"Beribadah yang baik terjun ke masyarakat dan berbuat baik langsung kepaada masyarakat. Jadi bukan tanpa alasan saya hadir di tempat ini. Meskipun saya muslim dan saudara-saudara kita ada yang Budha dan lain lain, tapi kita tetap satu saudara sebangsa dan setanah air. Marilah kita saling menjaga satu sama lain," ujar Djarot.

Dalam acara, Djarot juga berharap perayaan Waisak dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu bertujuan agar dapat menyebarkan perdamaian di Indonesia. 

"Perayaan waisak ini marilah kita aplikasikan dalam hidup sehari-hari dan menebarkan kedamaian bagi seluruh bangsa Indonesia. Situasi sekarang kita sudah ikuti bersama dan saya harap bagi semua untuk saling memaffkan dan tidak pecah oleh antar suku," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.