Header Ads

Sudirman Said Tidak Khawatir Bertarung di Kandang Banteng

Sudirman Said Tidak Khawatir Bertarung di Kandang Banteng

Sudirman Said Tidak Khawatir Bertarung di Kandang Banteng


Mantan Menteri ESDM Sudirman Said tidak khawatir dengan julukan 'kandang banteng' bagi Jawa Tengah, termasuk dalam urusan pemilihan gubernur. Menurutnya kini sosok yang bisa menyentuh hati rakyat dan membawa ide perubahan lebih diutamakan.

Kandang Banteng sendiri merujuk kekuatan politik PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Tengah yang sudah beberapa kali unggul dalam pemilihan kepala daerah. PDIP juga menjadi partai yang bisa mengusung sendiri calonnya.

Menurut Sudirman Said, jika dirinya maju dalam Pilgub Jateng, tujuannya bukan untuk menaklukkan sang banteng melainkan menyentuh hati rakyat.

"Yang direbut itu bukan menaklukan siapapun, tapi sentuh hati rakyat," kata Sudirman di sela acara workshop bertajuk 'Masa Depan Baru Jawa Tengah' di Hotel UTC, Semarang, Minggu (30/7/2017) malam.

Ia memahami untuk bisa dipilih rakyat memang masuk lewat partai politik, namun menurutnya figur pribadi juga penting sehingga 'warna' partai menurutnya bukan satu-satunya penentu.

"Saya tidak khawatir dengan warna-warni partai. Memang masuknya dengan partai politik, tapi figur juga penting," jelasnya.

Sudirman Said sendiri sudah berkeliling hampir separuh Jawa Tengah untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Pria asal Brebes, Jawa Tengah, itu juga mengakui sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik antara lain PKS, Gerindra, PAN dan PPP.

"Karena banyak sahabat di partai politik. Tidak menutup kemungkinan partai lain," tegasnya.

Ia menegaskan waktu untuk masuk ke Pilgub Jawa Tengah masih cukup jauh sehingga ada waktu untuk memikirkannya. Selain itu Sudirman juga masih berharap persetujuan dan 'panggilan'.

"Kalau dibutuhkan saya siap, tetapi saya membatasi diri dengan sikap terpanggil," ujarnya.

"Jalan masih panjang. Saya ulangi, saya bukan bagian partai politik. Tugas saya berikhtiar secara sehat, serius, bersungguh-sungguh dari panggilan itu," imbuh Sudirman. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.