Header Ads

Musim Depan MU Akan Menggunakan Formasi Tiga Bek

Musim Depan MU Akan Menggunakan Formasi Tiga Bek

Musim Depan MU Akan Menggunakan Formasi Tiga Bek


Manchester United telah menggunakan formasi tiga pemain belakang ketika melawan Los Angeles Galaxy. Pelatih dari Manhcester United, Jose Mourinho sangat ingin lebih sering menggunakan formasi tersebut.

Manchester United telah mengalahkan Los Angeles Galaxy dengan skor 5-2 di StubHub Center pada hari Minggu 16 Juli 2017 pagi hari WIB. Pada babak pertama Jose Mourinho menggunakan Chris Smailling, Phil Jones dan juga Daley Blind pada garis pertahanan mereka. Ketika babak pertama pertandingan gawang Manchester United tidak kebobolan sama sekali.

Pada babak kedua, semua pemain belakang tersebut diganti dengan Victor Lindelof, Eric Bailly dan juga Fosu mensah. Gawang Manchester United telah berhasil kebobolan sebanyak dua kali oleh gol dari Giovani Dos Santos.

Ini bukan pertama kalinya Jose Mourinho menggunakan formasi tiga pemain belakang di Manchester united. Pertandingan Manchester United melawan FC Rostov pada leg pertama 16 besar Liga Europa musim yang lalu telah menjadi contohnya.

Setelah pertandingan melawan Los Angeles Galaxy, Jose Mourinho mengatakan kalau dirinya memang sedang melatih Manchester United agar terbiasa menggunakan formasi tersebut. Pelatih yang berasal dari Portugal tersebut telah mempersiapkan formasi tersebut untuk strategi alternatif untuk menghadapi musim depan.

"Kami telah memulai latihan selama lima hari. Selama lima hari tersebut, dua hari kami berlatih yang berhubungan dengan formasi tiga bek tersebut. Perkembangannya mempunyai hubungan dengan latihan kami selama empat jam. Jadi saya tidak terlalu banyak mempunyai harapan. Karena saya tidak begitu banyak berharap, dan saya tidak mengharapkan sesuatu yang lebih." Ujar Jose Mourinho menerangkan pada sesi konferensi pers seperti yang ditulis dalam ESPN.

"Hal tersebut merupakan sesuatu yang harus kami lakukan pada musim ini. Dan kami telah memutuskan untuk bermain hanya dengan tiga pemain belakang. Kami semua melakukannya dua kali ketika melawan Rostov dan mungkin kami semua akan lebih sering menggunakan formasi tersebut." Kata Jose Mourinho.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.