Header Ads

Malas Ganti Celana Dalam, Miss V Bisa Infeksi dan Gatal

Malas Ganti Celana Dalam, Miss V Bisa Infeksi dan Gatal

Malas Ganti Celana Dalam, Miss V Bisa Infeksi dan Gatal


Tak sedikit wanita yang malas mengganti celana dalam padahal sedang banyak berkeringat. Bukan kotor saja, kebiasaan ini bisa bikin area organ intim infeksi dan gatal.

Gatal di area luar vagina, tepatnya di vulva, bisa disebabkan oleh dermatitis atau iritasi pada kulit. Ada beberapa hal yang bisa memicu munculnya kondisi ini, mulai dari penggunaan pisau cukur yang tumpul, pemakaian celana yang ketat, serta jarang mengganti celana dalam yang sudah basah berkeringat.

Ya, malas mengganti celana dalam yang basah dan lembab dapat memicu gesekan berlebih pada kulit. Jika hal ini terjadi di area vulva, maka gesekan tersebut sangat mungkin menimbulkan iritasi.

Selain itu, kondisi yang lembab di organ intim dalam waktu yang terlalu lama juga bisa memicu tumbuhnya jamur dan bakteri. Dikombinasikan, hal ini tentu tidak sehat dan bahkan bisa menimbulkan bau tak sedap.

Untuk mengatasi hal ini, kurangi kebiasaan memakai celana jeans yang ketat. Jangan malas, segera ganti celana dalam apabila Anda sedang banyak bergerak dan berada di tempat yang bersuhu panas. Misalnya saat Anda sedang berolahraga. Jika Anda masih mengalami ruam atau gatal, segera cek ke dokter. 

"Langkah awal Anda bisa menggunakan sedikit minyak kelapa. Gosokkan di area yang gatal, tapi hanya untuk area luar vagina yakni vulva," tutur Paul Nyirjesy, MD, dari Drexel University College of Medicine.



sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.