Header Ads

Liga 1 Akan Menggunakan Wasit Asing Pada Putaran Kedua

Liga 1 Akan Menggunakan Wasit Asing Pada Putaran Kedua

Liga 1 Akan Menggunakan Wasit Asing Pada Putaran Kedua


Supaya pertandingan Liga 1 semakin menarik, PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB yang merupakan operator membuat inovasi dengan menggunakan wasit dari luar pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

Hal tersebut karena adanya masukan dari tim tim peserta Liga 1 yang berhubungan dengan kinerja perangkat pertandingan yang ada pada sekarang ini. Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, wasit luar negri akan digunakan pada putaran kedua Liga 1.

Walaupun seperti itu, bukan berarti wasit lokal tidak akan berperan. Wasit asing hanya akan menjadi wasit tengah. Karena adanya perhitungan tersendiri agar wasit lokal tetap bisa bekerja.

"Pada putaran pertama akan segera selesai. Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperbaiki pada putaran pertama." Ujar Direktur PT LIB Berlinton Siahaan pada konferensi pers yang telah di lakukan pada kawasan Epicentrum, Kuningan pada hari Selasa 17 Juli 2017 kemarin.

"Kami semua akan coba untuk menggunakan wasit luar negri untuk menjadi penengah wasit. Kalau dalam satu minggu ada 7-9 pertandingan, maka 50 persen dari pertandingan tersebut akan digunakan wasit luar negri." Ujar Berlinton Siahaan.

Hal tersebut telah dikoordinasikan kepada PSSI yang juga telah menyetujui hal tersebut. Berikutnya hanya PSSI yang melakukan urusan administrasinya dengan koordinasi dengan AFC dan kemudian dilanjutkan kepada FIFA.

"Nanti nya dari AFC akan mendatangkan dan koordinasikan dengan federasi wasit asing yang akan didatangkan. Nanti AFC akan memberikan tugas siapa wasit yang akan bekerja." Kata Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Syalomboboy.

"Masalah akan berasal dari negera mana wasit tersebut masih belum dapat kami katakan. Karena nanti AFC yang akan memilih wasit tersebut. Yang pasti wasit tersebut wajib mempunyai lisensi FIFA." Tambah Tigor Syalomboboy.

Secara terperinci tentang pekerjaan wasit asing tersebut nanti, Chief Excecutive Officer (CEO) PT LIB Risha Adi Wijaya mengatkan kalau semuanya akan ditentukan oleh sistem yang sangat khusus.

"Nanti setelah ada keputusan tentang nama wasit oleh AFC, semuanya akan masuk kedalam sistem. Sistem tersebut lah yang akan menentukan pertandingan mana wasit tersebut akan bekerja. Tentu saja ada beberapa parameter di dalam nya. Karena ber asas kan parameter tersebut akan dipilih nama." kata Risha Adi Wijaya.

"Namun sudah pasti kami akan memperhatikan juga dari segi keamanan, tensi tinggi, dan tentu saja hal tersebut ada penyesuaiannya. Akan tetapi jangan sampai mengurangi parameter tersebut."



jika ingin lihat foto foto dewasa atau baca cerita dewasa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.