Header Ads

Kerusuhan Di Pertandingan Persib VS Persija

Kerusuhan Di Pertandingan Persib VS Persija

Kerusuhan Di Pertandingan Persib VS Persija


Kerusuhan sempat terjadi dalam tengah lapangan setelah pertandingan antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran pada lanjutan Liga 1. Tragedi tersebut telah melibatkan para pemain dari kedua tim yang telah bertanding tersebut.

Ketika pertandingan di mulai, atmosfer yang sangat mencekam memang telah terasa. Ribuan suporter Persib Bandung yang dikenal dengan Bobotoh telah datang untuk melihat pertandingan tersebut secara langsung. 

Para bobotoh melihat pertandingan yang berlangsung memulai dengan melemparkan botol ke dalam lapangan hijau. Tragedi demi tragedi juga sempat terjadi di area tribun penonton. Akan tetapi masih bisa di atasi oleh para petugas keamanan yang menjaga jalan nya pertandingan tersebut.

Intensitas lemparan botol ke lapangan semakin banyak memasuki akhir babak kedua. Para Bobotoh juga tersulut emosi ketika para pemain Persija Jakarta bermain dengan mengulur waktu sehingga para Bobotoh semakin banyak melempar botol.

Ketika wasit Aprisman Aranda meniup peluit sebagai tanda berakhir nya pertandingan, Bobotoh Persib langsung semakin banyak melempari botol. Sementara itu, di lapangan juga terjadi keributan antara pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Herrie Setyawan yang merupakan pelatih sementara Maung Bandung juga ikut terlibat perkelahian tersebut. Herrie Setyawan terlihat mendatangi Susanto Chan, akan tetapi tidak terlihat jelas apa yang telah di lakukan oleh Herrie Setyawan.

Para petugas keamanan langsung melakukan tindakan pengamanan supaya keributan yang terjadi segera berhenti.

Setelah pertandingan selesai, Persija Jakarta juga tidak mengadakan jumpa pers. Persija jakarta langsung pergi meninggalkan Gelora Bandung Lautan Api dengan menggunakan mobil rantis miliki Brimob Polda Jabar.

Herrie Setyawan mengatakan tentang tragedi yang telah terjadi di Gelora Bandung Lautan Api. Herrie Setyawan telah membantah melakukan provokasi ke Sutanto Chan. Herrie Setyawan telah mengatakan kalau dirinya hanya menenangkan Sutanto Chan akan tetapi telah di anggap salah.

"Sutanto Chan itu anak buat saya ketika masih di Pelita Jaya. Saya bermaksud untuk menenangkan Sutanto karena saya sangat tau tentang dia. Akan tetapi Sutanto salah pengertian kepada saya. Sutanto berpikir kalau saya mau provokasi dia." Kata Herrie Setyawan setelah pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung telah di tahan imbang di kandang nya sendiri dan oleh rival abadinya dengan hasil akhir 1-1. Sekarang Persib hanya menempati posisi ke 12 klasemen sementara pada Liga 1 dengan 21 poin. Sedangkan Persija jakarta berhasil naik dengan poin 25 ke posisi ke lima.



sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.