Header Ads

Alumni ITB Minta Kasus Pembacokan Ahli IT Hermansyah Diusut Tuntas

Alumni ITB Minta Kasus Pembacokan Ahli IT Hermansyah Diusut Tuntas

Alumni ITB Minta Kasus Pembacokan Ahli IT Hermansyah Diusut Tuntas


Ketua Ikatan Alumni Institut Teknik Bandung (ITB) di Jakarta Abdi Manaf meminta kasus pembacokan terhadap ahli IT Hermansyah diusut tuntas. Polisi diminta segera menangkap pelaku pembacokan tersebut.

"Yang pertama harus segera diusut tuntas, cepat dan diungkap pelakunya sekaligus motifnya apa supaya tidak berkembang yang macem-macem," kata Abdi di RS Hermina, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7/2017).

Abdi juga meminta ada jaminan perlindungan bagi warga dari tindak kekerasan, khususnya kepada aktivis yang kritis seperti Hermansyah.

"Kedua, kejadian apapun ini adalah kekerasan, kita minta polisi memberi jaminan untuk meningkatkan perlindungan kepada warga khususnya kebetulan Herman ini aktivis kritis terhadap beberapa hal, nah itu perlu diberi jaminan," ujarnya.

Namun begitu, Abdi tidak mau menduga-duga soal motif pembacokan tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mengungkap.

"Nah itu biar nanti polisi karena kita nggak mau mengarang-ngarang ya," tuturnya.

Abdi mengatakan, Hermansyah sudah selesai menjalani operasi dan juga sudah sadar. Namun, Hermansyah belum diizinkan oleh pihak RS untuk ditemui.

"Sudah sadar katanya tapi belum boleh di ini, katanya sedang dibersihkan," ucapnya.

sumber detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.