Header Ads

Menhub Lepas Mudik Gratis Pemotor Dari Pelabuhan Tanjung Emas

Menhub Lepas Mudik Gratis Pemotor Dari Pelabuhan Tanjung Emas

Menhub Lepas Mudik Gratis Pemotor Dari Pelabuhan Tanjung Emas


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas mudik gratis bagi pemotor yang menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Angkutan mudik gratis ini diharapkan bisa mengurangi pemotor saat arus balik.

Budi Karya, didampingi Direktur Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Gajah Rooseno. Mereka kemudian menuju area dermaga untuk melepas pemudik motor gratis.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 132 penumpang dengan 51 sepeda motor akan diberangkatkan menggunakan KM Mutiara Sentosa III menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Budi Karya berharap tahun depan ada peningkatan.

"Tahun ini kita punya 22 ribu angkutan gratis bagi pemotor dengan kapal laut. Mudah-mudahan tahun depan bisa 100 ribu, karena ini bisa mengurangi jumlah pemotor saat arus balik," kata Budi Karya di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2017).

Diakuinya angkutan gratis bagi pengguna sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah yang menggunakan kapal laut masih kurang diminati. Hal ini terjadi karena kebiasaan pemudik yang jarang menggunakan kapal laut.

"Mungkin karena kebiasaan pemudik Jateng yang tidak biasa menggunakan kapal laut sebagai transportasinya, jadi kurang diminati. Tapi kita akan terus sosialisasikan karena masih ada 4 kapal lagi yang akan diberangkatkan," jelasnya.

Sebelumnya Budi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono meninjau arus balik di Tol Bawen-Salatiga. Selain itu meraka juga meninjau Terminal Bus Bawen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.