Header Ads

Manchester United Berhasil Jadi Juara Liga Europa

Manchester United Berhasil Jadi Juara Liga Europa
Manchester United Berhasil Jadi Juara Liga Europa

Manchester United telah menjadi juara Liga Europa. MU berhasil pukul mundur Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Bertempat di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Dilaksanakan mengheningkan cipta dahulu before pertandingan dimulai untuk mengenang korban dari ledakan di Manchester beberapa waktu lalu.

MU kalah dalam penguasaan bola pada pertandingan ini, website resmi liga tercatat ball possession mereka hanya 33 persen.

Paul Pogba menjadi penentu kemenangan MU bersama golnya pada babak pertama dan Henrikh Mkhitaryan olelh golnya pada awal babak kedua.

Bersama kemenangan ini, Setan Merah telah sukses mendapatkan trofi ketiga pada musim ini dan mengamankan tiket untuk Liga Champions pada musim depan.

Setan Merah langsung menggebu pada menit pertama. Kesalahan koordinasi para pemain belakang Ajax dengan kiper Andre Onana, telah menjadikan Pogba mendapatkan kesempatan. Tetapi tendangan kaki kanan pemain yang berasal dari Prancis tersebut masih melebar.

Ajax mendapatkan peluang pertama mereka dari Bertrand Traore. Shooting dari dalam kotak pinalti di menit 15 berhasil dihalau oleh Sergio Romero.

MU berhasil mencetak gol pada menit 18. Pogba berhasil mencetak gol tersebut. Berawal dari bola operan Mata dari kanan, Fellaini memberikan umpan kepada Pogba. Shooting Pogba berubah arahnya dikarenakan terkena sela kaki Davinson Sanchez, sampai menipu Onana.

Antonio Valencia berhasil mengancam pada menit 24. Shooting kerasnya dari sebeah kanan kotak penalti Ajax masih berhasil di tepis Onana.

The Red Devils terus menerus ditekan oleh Ajax setelah unggul. Penguasaan bola klub didikan Peter Bosz tersebut mencapai 66 persen sampai menit 37.

Traore terus jadi sosok ancaman untuk MU. Terutama di menit 44. Traore melakukan kerjasama one-two dengan rekannya, sehingga bisa mengobrak abrik pertahanan MU. Naas Traore, Matteo Darmian masih cekatan menutup ruang shooting. Tidak lama kemudian memasuki waktu istirahat, MU berhasil unggul 1-0.

Babak kedua baru dimulai tiga menit, Red Devils berhasil menambahkan keunggulan. Mkhitaryan yang berhasil merobek gawang Ajax.

Berawal oleh tendangan sudut, Chris Smalling melepaskan tandukan. Bola diteruskan oleh pemain berasal Armenia tersebut dengan tendangan membelakangi gawang.

Setelah menambah keunggulan, MU kembali terus dihajar oleh Ajax. Penguasaan bola para pemain muda Amsterdam mencapai 68% sampai menit 60.

Fellaini telah gagal memanfaatkan peluang kembali pada menit 65. Umpan dari Pogba disundul tepat ke pelukan Onana.

Amsterdam mendapatkan peluang melalui free kick pada menit 70. Karena itu, Mkhitaryan melakukan handball pada depan kotak penalti MU. Hakim Ziyech yang menjadi eksekutor tetapi gagal menendang bola melewati pagar betis.

Keributan terjadi pada menit 78. Berawal dari tekel Juan Mata ke Matthijs de Ligt, beberapa pemain MU dan Ajax sempat panas. Mata dihukum kartu kuning dari pelanggaran tersebut.

Ajax semakin kesulitan untuk menembus pertahanan MU, mereka hanya bisa melakukan tembakan dari jarak jauh. Salah satu yang belum optimal dilakukan Sanchez pada menit 83.

Ajax membahayakan gawang MU di menit 87. Tendangan dari Donny van de Beek dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Romero.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.