Header Ads

David Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland

David Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland
David Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland

David Moyes sekarang telah mundur secara formal sebagai manajer tim Liga Inggris Sunderland, pada hari Senin 22 Mei 2017. Manajer yang telah berusia 54 tahun tersebut gagal untuk menyelamatkan The Black Cats dari zona degradasi.

David Moyes pertama kali ditunjuk untuk menggantikan Sam Allardyce pada tahun 2016-2017. Dirinya telah gagal untuk bisa mengangkat kualitas Sunderland. Pada awal musim sebelumnya, 'Si Kucing' terus menerus mendapatkan nilai yang sangat jelek sampai mereka hanya bisa selesai pada posisi juru kunci dengan perolehan skor 24 poin dalam tiga puluh delapan pertandingan yang mencatatkan sejarah kalau mereka telah mendapatkan dua puluh enam kali kekalahan.

Sunderland hanya bisa mendapatkan enam kali kemenangan, enam kali hasil imbang, dan 26 kali menelan kenyatan pahit dalam kekalahan dengan hanya mendapatkan dua puluh empat poin yang berhasil dikumpulkan dari tiga puluh delapan pertandingan. Sunderland akhirnya terdegradasi dan turun ke Divisi Championship.

Chairman Sunderland, Ellis Short, telah mengatkaan kalau keputusan mengundurkan diri diambil sendiri oleh David Moyes. Manajer yang berasal dari Skotlandia tersebut juga bersedia angkat kaki tanpa menerima kompensasi apapun dari tim Sunderland.

"Saya telah berusaha untuk mendapatkan Moyes untuk waktu yang sangat lama sebelum menjadikannya manager pada musim panas lalu. Sehingga pengumuman tentang kepergiannya terasa sangat berat untuk kami semua yang bersangkutan," kata Short di website resmi klub.

"Setelah dirinya bekerja tanpa rasa letih dan lelah di sepanjang musim untuk menghindari degradasi turun nya peringkat dari Liga Premier Inggris, David telah memilih untuk meninggalkan tim tanpa adanya kompensasi, yang merupakan bukti dari karakternya."

"Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri refleksi, lalu setelah itu kembali fokus untuk melakukan perekrutan dan menjalani pramusim sebagai persiapan untuk melakukan laga di musim Championship kami. Kami sangat berharap semua yang terbaik untuk David Moyes."

David Moyes hanya bisa membalas Sunderland dengan mengucapkan kata terima kasih kepada Sunderland. Serta hanya bisa mendoakan agar bisa secepatnya promosi kembali ke English Premier League.

"Saya sangat berharap yang terbaik kepada semua pemain dan tim sukses saya dalam berusah untuk bisa kembali naik ke Premier League musim pada depan," ucap mantan manajer Everton dan Manchester United tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.