Header Ads

"Habib Rizieq" Meninggal Dunia, Ini Kata Ahok

POLITIK - "Habib Rizieq" Meninggal Dunia, Ini Kata Ahok

"Habib Rizieq" Meninggal Dunia, Ini Kata Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui Ketua Bidang Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meninggal dunia. 

"Saya baru dengar. Enggak tahu saya, saya juga baru dengar," kata Basuki di Balai Kota.

Meski demikian, Basuki turut berbelasungkawa atas wafatnya Habib Rizieq.

"Saya enggak tahu sempat enggak saya kalau kirim bunga (dukacita) sekarang. Enggak keburu kali ya," kata Basuki.

Basuki sebelumnya sempat bersitegang dengan FPI. Organisasi yang dipimpin Rizieq Syihab itu menolak kepemimpinan Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, FPI juga pernah melakukan tindakan anarkistis di Gedung Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta. Basuki juga pernah merekomendasikan Kemenkumham untuk membubarkan FPI.

Habib Rizieq meninggal pada usia 51 tahun. Ia meninggal lantaran penyakit komplikasi. Habib Rizieq rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Sore ini, sejumlah kendaraan yang digunakan para pelayat untuk mengantar jenazah ke pemakaman memenuhi Jalan KH Abdul Syafei.

Saat ini, Habib Rizieq menjabat sebagai Ketua Bidang Dakwah DPP FPI. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.