Header Ads

Mudah-mudahan Novanto Segera Beraktivitas Lagi

Mudah-mudahan Novanto Segera Beraktivitas Lagi

Mudah-mudahan Novanto Segera Beraktivitas Lagi


Belum ada kabar resmi apakah Ketua DPR Setya Novanto sudah pulang dari rumah sakit. Namun Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap Novanto segera beraktivitas kembali.

"Saya kira kan ada tindakan. Mudah-mudahan kan dalam waktu dekat sudah bisa beraktivitas lagi. Saya sendiri kan belum tahu, belum sempat melihat langsungnya," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Menurut Fadli, tak perlu ada isu tentang pergantian Ketua DPR jika merujuk pada kondisi kesehatan Novanto saat ini. Penggantian Ketua DPR tak serta-merta bisa diusulkan hanya karena kondisi seperti Novanto, kata dia.

"Di dalam UU itu mengatakan bahwa itu pergantian itu apa persyaratan-persyaratannya, misalnya mengundurkan diri atau karena yang lain. Sejauh yang saya lihat sih tidak ada atau tidak mendengar ada rencana itu," ujar Fadli.

Menurut Fadli, kondisi Novanto bisa membaik. Ini karena menurut dia penyakit yang diderita Novanto dapat disembuhkan alias tak permanen sehingga tugasnya sebagai ketua DPR masih dapat dikerjakan. 

"Ya kan kita lihat dong nanti, apakah, kan sakitnya kan bukan sakit yang permanen, gitu ya," tutur Fadli. 

Fadli mengatakan, kerja pimpinan DPR bersifat kolektif kolegial. Artinya, jika Novanto sakit dan tak bisa menjalankan tugas, pimpinan lain dapat mengambil alih pekerjaan itu untuk sementara waktu. 

"Sejauh ini kan kita cara bekerjanya kolektif kolegial. Jadi sejauh beberapa hari atau beberapa minggu ini saya kira tidak ada masalah," pungkas dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.