Header Ads

Sandiaga Berharap Pembahasan Pemindahan Ibukota Tak Berkepanjangan

Sandiaga Berharap Pembahasan Pemindahan Ibukota Tak Berkepanjangan

Sandiaga Berharap Pembahasan Pemindahan Ibukota Tak Berkepanjangan


Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyebut rencana pemindahan ibukota dari Jakarta harus diserahkan kepada para ahli. Soalnya rencana itu akan memberi dampak ekonomi dan sosial di masyarakat.

"Itu keputusannya diserahkan pada ahli-ahli dan diskursus ini kan sudah lama terjadi. Keputusannya pasti harus dipikirkan dengan baik, dampaknya untuk ekonomi, sosial, dan dampak yang lain," kata Sandiaga di JiExpo, Jalan Benyamin Suaeb, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Sandiaga mengaku tak punya banyak data terkait rencana itu. Dia berharap hal ini tidak menjadi pembahasan yang memakan banyak waktu.

"Saya enggak memiliki data yang cukup untuk memberikan komentar, tetapi bagi kami yang terpenting adalah ini jangan jadi diskursus yang berkepanjangan dan menyedot energi. Kita lakukan dengan komprehensif dan kami memastikan apapun keputusannya, ini adalah keputusan bersama dan diyakini sebagai keputusan terbaik bagi kita semua," ujarnya.

Dia menambahkan rencana itu takkan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Jakarta. Sandiaga pun yakin perekonomian Jakarta akan terus mengalami peningkatan.

"Tapi saya yakin, Jakarta semakin lama akan semakin menarik bagi para pebisnis mice di regional asean maupun asia. Kapasitas jakarta sebagai ibu kota dan pusat bisnis dari ekonomi nomor 16 dunia akan naik jadi ekonomi 10 besar dunia. Mau enggak mau, jakarta akan jadi destinasi untuk konvensi yang mudah-mudahan bisa mengalahkan Bali," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.