Header Ads

Josep Guardiola Curhat Tentang Gagalnya Debut Dengan City

Josep Guardiola Curhat Tentang Gagalnya Debut Dengan City

Josep Guardiola Curhat Tentang Gagalnya Debut Dengan City


Josep Guardiola telah mencatatkan hasil yang sangat mengecewakan pada musim pertamanya sebagai manajer Manchester City. Menurut Josep Guardiola kegagalan tersebut tak lepas dari pasukan tua Manchester City.

Manajer yang berasal dari Catalan tersebut ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini pada musim lalu. Kesuksesan Josep Guardiola bersama Barcelona dan Bayern Munchen telah membuat Josep Guardiola mendapatkan beban dengan ekspektasi besar di Manchester City. 

Beberapa pemain telah didatangkan seperti Ilkay Guendogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan terakhir Gabriel Jesus. Walaupun Sane tampil dengan baik. Akan tetapi Guendogan dan Gabriel Jesus tidak dapat memberikan penampilan yang maksimal karena cedera. Sedangkan Stones dan Bravo sedang menjalani masa penyesuaian diri yang sulit.

Kembalinya Vincent Kompany pada akhir musim dapat menaikan penampilan Manchester City. Akan tetapi pada akhirnya Manchester City harus melewati musim 2016-2017 tanpa mendapatkan satu pun gelar juara. Sekaligus mendapatkan sejarah musim terburuk dalam karier Josep Guardiola.

"Musim yang lalu, saya bermain dengan delapan atau sembilan pemain dalam Liga Inggris yang dibawa Manuel Pellegrini." Ujar Josep Guardiola kepada Mirror. "Mereka merupakan pemain pemain yang hebat. Akan tetapi Anda harus tetap meremajakan tim. Mereka adalah salah satu tim tertua dalam Liga Inggris."

"Sekarang Txiki [Bergiristain, direktur olahraga City] sedang mencoba mengadakan perubahan yang diperlukan agar dapat memperkuat klub. Jadi kami akan meremajakan dengan Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Leroy Sane dan kami semua akan terus melakukannya."

"Saya sering kali bertanya apa yang akan terjadi jika sepanjang musim lalu kami memiliki Kompany, Jesus, dan Guendogan bugar terus." Tambah Josep Guardiola.

"Kami mungkin tidak bisa menang dalam liga. Namun kami akan dapat bersaing lebih baik. Jesus baru datang pada Januari yang lalu dan menghasilkan dampak yang besar. Akan tetapi cedera selama tiga bulan. Dengan Kompany, kami telah bermain tujuh laga dan semuanya menang. Jadi sangat penting memiliki dirinya ada di pertahanan." Ujar Josep Guardiola.

Untuk membayar kegagalan pada musim lalu. Manchester City wajib serius memperbaiki pemainnya. Pada bursa musim panas ini, Manchester City telah merekrut Bernardo Silva (dari AS Monaco), Ederson (Benfica), dan belum akan berhenti belanja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.