Header Ads

Erdogan Puji Indonesia Soal Penanganan Terorisme

Erdogan Puji Indonesia Soal Penanganan Terorisme

Erdogan Puji Indonesia Soal Penanganan Terorisme


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan bilateral yang membahas berbagai hal. Erdogan memuji penanganan terorisme yang dilakukan Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang sangat paham menghadapi terorisme," ujar Erdogan dalam keterangan pers bersama di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Kamis (6/7/2017).

Erdogan percaya bahwa Indonesia adalah mitra yang baik untuk melawan terorisme. Erdogan menilai bahwa Indonesia adalah negara yang tahu cara melawan terorisme.

Turki telah menangani 5.000an simpatisan ISIS yang masuk ke wilayahnya. Beberapa dari mereka berasal dari Asia Tenggara.

"Organisasi seperti ISIS berkomitmen menghancurkan ketenangan. Di turki kami tak bedakan teroris satu dan lain tapi kita akan lakukan perlawanan menyeluruh terhadap perlawanan terorisme," kata Erdogan.

Dalam kesempatan ini, Erdogan menyinggung mengenai ISIS dan tokoh asal Turki Fetullah Gulen yang dianggap sebagai biang teror.

"Organisasi seperti ISIS dan Fetullah Gulen menyalahgunakan agama bagi kepentingan mereka dan kami akan tingkatkan perlawanan kami terhadap organisasi ini," kata Erdogan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.