Header Ads

Absen Panggilan KPK, Agun: Tugas Konstitusional Saya Lebih Urgen

Absen Panggilan KPK, Agun: Tugas Konstitusional Saya Lebih Urgen

Absen Panggilan KPK, Agun: Tugas Konstitusional Saya Lebih Urgen


Menjalankan tugas sebagai ketua panitia khusus (pansus) angket dijadikan tameng oleh Agun Gunandjar agar tidak memenuhi panggilan KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Agun menyebut tugas konstitusional sebagai anggota dewan lebih utama dibanding yang lain.

"Hari ini saya tidak mungkin mengabaikan tugas kewajiban konstitusional saya yang lebih utama, lebih urgen. Pansus juga yang lebih utama, urgen karena ini yang lebih harus diutamakan," jelas Agun usai mengunjungi napi koruptor penghuni Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Meski tak hadir, Agun menyebut akan memenuhi panggilan selanjutnya. Dia juga mengaku telah menyurati KPK terkait keabsenannya dalam pemeriksaan hari ini.

"Saya sudah berkirim surat karena rapat sudah diputuskan internal pada tahun lalu saya harus memimpin ini. Saya berkirim surat tanggal 4 (Juni) kalau saya mohon dijadwalkan ulang pada persidangan berikut," tegasnya.

Dalam kunjugan ke Lapas Sukamiskin, sejumlah nama beken yang terjerat kasus korupsi ditemui oleh Pansus hari ini. Narapidana yang ditemui para anggota DPR itu mulai dari mantan Ketua MK, Akil Mochtar hingga OC Kaligis. 

Tampak pula mantan Bupati Buol, Amran Batalipu, mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga hadir. Selain itu, ada mantan Dirjen ESDM, Waryono Karyo, anggota DPR, Budi Supriyanto dan Putu Sudiartana.

sumur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.