Header Ads

Josep Guardiola Mengomentari La Duodicima Yang Di Madrid Dan Valverdi Yang Di Barcelona

Josep Guardiola Mengomentari La Duodicima Yang Di Madrid Dan Valverdi Yang Di Barcelona
Josep Guardiola Mengomentari La Duodicima Yang Di Madrid Dan Valverdi Yang Di Barcelona

Josep Guardiola telah mengeluarkan pendapat dirinya tentang penampilan Ernesto Valverde sebagai pelatih Blaugrana. Dan Tentu juga dengan Real Madrid yang kembali berhasil untuk menjuarai Liga Champions. Apa yang telah dikatakan oleh Josep Guardiola?

Setelah Luis Enrique membuat keputusan untuk tidak tanda tangan kontrak dirinya di Barcelona. Barcelona telah menunjuk pelatih baru Ernesto Varverde sebagai tim sukses Blaugrana. Sebelumnya Ernesto Varverde yang sebelumnya menjadi pelatih Athletico Bilbao.

Sampai seskarnag ini Ernesto Valverde lebih banyak berkarir dalam klub klub kecil sampai menengah. Dirinya berhasil dengan prestasi terbaiknya antara lain menjadi juara di Yunani dan telah berhasil mengantarkan Athletico Bilbao mendapatkan kemenangan dalam Piala Super Spanyol 2015. Walaupun seperti itu, Ernesto Valverde mempunyai kedekatan cukup dengan Barcelona karena pernah menjadi salah satu pemain Barcelona dan memiliki nilai lebih yaitu mempunyai filosofi yang sesuai dengan klub.

"Ernesto Varverde merupakan pelatih yang sangat luar biasa dan seorang teman baik. Blaugrana telah membuat keputusan yang sangat tepat." Kata Josep Guardiola kepada Marca, yang dikutip Football Italia.

Josep Guardiola juga ikut memberikan pujian kepada Zinedine Zidane yang berhasil membuat Real Madrid kembali mendapatkan gelar juara Liga Champions. Sekaligus mendapatkan kembali trofi ke dua belas La Duoceima pada turnamen tersebut. Tetapi pelatih yang ketika musim lalu melatih Manchester City tersebut juga sangat percaya kepada mantan timnya, Barcelona. Barcelona alam segera bangkit dan kembali bersaing untuk gelar Liga Champions lagi.

"Zinedine Zidane merupakan pelatih yang bagus. Sebagai pemain juga dulu dirinya berada di kelas yang jauh berbeda." Puji Josep Guardiola.

"Saya mengucapkan selamat kepada Los Blancos karena mereka berhasil menjadi juara Liga Champions yang layak. Namun saya juga akan kembali mengingatkan mereka untuk tidak menjadi terlalu percaya diri karena Barcelona akan segera bangkit." Imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.