Header Ads

Yaya Toure Tanda Tangan Kontraknya Yang Baru

Yaya Toure Tanda Tangan Kontraknya Yang Baru
Yaya Toure Tanda Tangan Kontraknya Yang Baru

Yaya Toure masih tetap menggunakan seragam Manchester City pada musim depan. Pemain tengah yang berasal dari Pantai Gading tersebut telah melakukan tanda tangan kontrak baru berdurasi satu tahun.

Manchester City telah mengumandangkan kontrak baru Yaya Toure tersebut melalui website resmi mereka. Pengumuman tersebut sekaligus menyudahi spekulasi tentang masa depan pemain sepak bola yang berusia 34 tahun tersebut.

"Manchester City dengan gembira mengumumkan Yaya Toure telah menandatangani kontrak baru satu tahun dengan klub." Tertulis tersebut dalam website resmi Manchester City.

Dari enam pemain senior Manchester City yang kontraknya habis pada akhir musim 2016/2017. Yaya Toure telah menjadi satu-satunya pemain yang tetap di pertahankan. Sementara Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Willy Caballero akan segera dilepas.

"Dia merupakan salah satu pemain paling mempunyai pengalaman dan salah satu yang paling populer. Kami akan sangat senang kalau dirinya bisa bertahan bersama kami. Ketika kami memulai apa yang kami harapkan menjadi musim yang sangat menarik." Kata Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain.

"Yaya Toure telah menjadi kunci dari kesuksesan kami dalam tujuh tahun terakhir dan dirinya akan memegang peran penting pada musim depan." Ujar Begiristain.

Yaya Toure telah dibeli oleh Manchester City dari Barcelona pada tahun 2010 yang lalu. Selama menggunakan seragam The Citizens, dirinya telah bermain pada 299 pertandingan dan berhaisl mencetak 81 gol. Dirinya berperan sangat besar dalam keberhasilan Manchester City. Untuk merebut dua titel Premier League, dua titel Piala Liga Inggris, dan satu titel Piala FA.

Perseteruan agen si pemain, Dimitri Seluk, dan Pep Guardiola membuat Toure sempat terpinggirkan pada awal musim ini. Akan tetapi, Toure kembali ke tim sejak bulan November dan menjadi elemen penting di tim Guardiola.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.