Header Ads

Jelang Mudik, Dirut AirNav Cek Kesiapan Navigasi di Makassar

Jelang Mudik, Dirut AirNav Cek Kesiapan Navigasi di Makassar

Jelang Mudik, Dirut AirNav Cek Kesiapan Navigasi di Makassar


Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto memeriksa kesiapan layanan navigasi yang melayani Flight Information Region (FIR) Ujung Pandang di Kantor Cabang Utama AirNav Indonesia, kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

"AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara layanan navigasi penerbangan di Indonesia, karena itu penting untuk memastikan seluruh layanan navigasi penerbangan berjalan dengan baik, sehingga dapat mendukung keselamatan dan keamanan penerbangan, terutama pada masa angkutan lebaran 1438 H, penerbangan di Pulau Jawa ini kita tahu merupakan penerbangan peringkat 5 teramai di dunia," ujar Novie di tower MATSC, Jumat (16/6/2017) malam.

Dalam kunjungan ini, Novie memeriksa kesiapan personil, peralatan dan prosedur di Kantor Cabang MATSC sebagai penyelenggara layanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia Timur yang meliputi wilayah udara mulai Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Novie juga ingin memastikan kesiapan cabang MATSC lainnya yang menjadi prioritas arus mudik.

Selain itu pula, Novie memastikan jalur penerbangan selatan Jawa yang biasanya dipakai untuk jalur penerbangan militer juga mulai dibuka, dengan fasilitas alat komunikasi, navigasi dan radar survailance.

"Layanan di MATSC sebenarnya sudah sangat bagus dan modern. Tahun lalu kita upgrade ATC System di Makassar sehingga sejajar dengan negara-negara maju lainnya. Tapi perlu dipantau langsung untuk melihat kesiapannya, yakni siap pelayanan, siap fasilitas dan siap orang-orang terlatih melayani pergerakan tinggi full 24 jam tanpa ada libur," terang Novie.

Selain itu, AirNav juga menggelar posko bersama dengan pihak pengelola bandara dan stake holder lain di area terminal Bandara Hasanuddin.

Sementara menurut General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama MATSC, Novy Pantaryanto, dalam momen pelaksanaan mudik, mulai tanggal 15 Juni hingga 11 Juli, memastikan AirNav Makassar siap melayani angkutan lebaran tahun ini.

"Ada tambahan 195 penerbangan, dengan rata-rata kami melayani 340 take off-landing di bandara Sultan Hasanuddin mulai 15 juni-11 juli, sehingga kita bisa melayani 26-27 pergerakan per jam. Sejauh ini masih terakomodir, sebab kami telah persiapkan posko jauh hari, dengan perbaikan fasilitas, operational, peralatan dan SDM," pungkas Novy.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.